Selasa, 06 Juni 2023

Grojogan Watu Purbo

Posted by erna victor On 14.17 No comments

yeaa weekend lagi... weekend kali ini  banyak ditunggu -tunggu karena weekend tidak sekedar weekend tapi ini long weekend..


bertepatan dengan hari lahir pancasila 1 juni...  hari waisak 2 juni dan sabtu minggu libur biasa..  libur ini aku  planning kan untuk melepas penat setelah bekerja dan menghabiskan waktu hanya untuk keluarga..  pingen sesekali liburan menikmati kewarasan mental yang hanya 60 persent sejak ditinggal seseorang yang  pernah membuat aku menjadi bintang di hatinya.

 Dengan beban penyakit psikis yang timbul tenggelam aku menyusuri hari-hari libur kali ini..  ndak usah jauh-jauh asal waras nya ndak berkurang, aku pergi ke kota yang konon istimewa dan sampe saat ini juga aku masih merasa kota itu sungguh istimewa 


"nusantara " melaju tidak teramat cepat meskipun termasuk transpot yang logonya " cepat " namun berbatas. duduk di bangku belakang membuat aku terpental lembut goyang kanan dan kiiri... tak apalah asal sampai di tmpat tujuan dengan selamat meskipun sempat mual di tengah perjalanan karena ulah sopir yang mungkin juga kurang waras.

#Grojogan Watu Purbo



wisata kali ini ndak jauh dari rumah ibu, hanya sekitar 10 km dan memerlukan waktu 25 menit berkendara dengan roda dua dan kecepatan ringan. tempat nya biasa saja tapi lumayan buat jalan.. 



grojogan ini seperti dam kali gendol  daerah sleman juga, yang berfungsi untuk mengurangi aliran lahar dingin disertai matrial vulkanik sehinggga dapat meminimalisir resiko bencana banjir, Grojokan watu purbo adalah wisata air terjun buatan dengan desain berupa  enam bentuk terasering yang semula digunakan untuk mengatasi dampak erupsi Gunung Merapi.  Grojokan ini sebetulnya dam di aliran kali krasak dan  kali bebeng yang berhulu di Gunung Merapi..  




Karena di berdaya kan warga setempat untuk wisata , maka  untuk memasuki daerha tersebut dikenakan biaya 5000 rupiah per kepala untuk dewasa dan gratis utuk anak-anak dibawah 10 tahun, serta  banyak warung seadanya yang menyediakan makanan ringan bahkan nasi dan minuman instan maupun minuman khas dawet segar, yang di koordinir dari kampung sekitar.

 makanan yang murah dan cukup enak menurutku, dengan harga nasi bungkus 5000 rupiah dengan lauk ikan wader  yang menggiurkan serta gorengan hangat -hangat yang disajikan pedagang.






gerrrrrrrrrr... suara air dipadu bau masakan pedagang dan segelas pop mie yang membuat hingar bingar rasa ku....



Say thanks to Alloh yang membawa aku sampai ke sini dan say thanks  to my team, jalu , gendis,  pepito , jhe, and pak ipul   , yang membawa suasana sore ini menjadi lebih istimewa

.




0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi