Rabu, 08 Maret 2023

Trip to malang #2022

Posted by erna victor On 12.50 No comments

Tidak banyak keraguan untuk mengatakan "bersedia" ketika  instansi memberikan pertanyaan kesediaan untuk mengikuti kegiatan peningkatan kualitas karyawan di kota malang.  Bagiku malang adalah kota yang memang wajib di kunjungi setiap tahun, dan kebetulan tahun 2022 belum ada kesempatan datang ke kota malang.


Berangkat dengan  hati gembira dan berharap pulang dengan hati yang makin bahagia. seperti biasa ada seseorang yang harus ku temui di malang, ku pinta melalui doa semoga bisa berjumpa dengan nya.

Bukan episode bertemu nya aku dan dia, atau episode trainingnya yang ada dalam cerita ini, tapi untuk  episode seru - seruan liburan yang diceritakan. Budget yang dibutuhkan, aku juga tidak tahu pasti karena aku bukan panitia dan tidak termasuk  staff bagian anggaran.. wkwkwkwkwk

Sunrise di puncak bromo kali ini sunrise kami liat dari pananjakan 3,  awalnya nggak tau juga ya, kenapa beda dengan tempat  melihat sunrise sebelumnya, saat liburan bareng teman.. wwkwkw sempet bingung kok beda ternyata ada 3 tempat yaitu penanjakan 1 2 dan 3. ada beberapa poto yg aku ambil saatmenikmati dingin nya udara bromo yang saat itu 3 derajat cc. Dingin  banget meski sudah pakai kaos tangan, kaos kaki dengan sepatu tebal dan double jacket. 






Nggak lama diatas bukit untuk melihat sunrise, karena pakai paketan tour  pasti waktunya terbatas.  
Lautan pasir tujuan berikutnya, dengan menggunakan jeep  aku dan rombongan mulai terombang-ambing lincah goyangnya jeep tahun 45 an itu.
Untuk sampai ke pos jeep pun perlu waktu karena di pananjakan 3 jarak pos jeep dengan pos melihat sunrises lumayan jauh.  kwkwk tak apalah  demi menghangatkan tubuh dan memang proses nya seperti itu.

Poto pertama yang kuambil di depan jeep sungguh membuat ku teringat tahun 2015 ketika liburan bersama teman dekat  yang penuh tantangan kala itu.










Poto - poto itu mewakili cerita ku, bahwa pernah di lautan pasir dengan keseruan canda dan menahan buang air kecil kwkwk    ada sih kamar mandi tetapi harus antri dan lumayan jauh.  
Di tempat ini adalah tempat yang mengingatkan pada diri bahwa Tuhan Itu Maha Besar dan ciptaan Nya sungguh menakjubkan. 

Perjalanan di lanjutkan ke jatim park 2.  Hal yang tak aneh untuk para wisatawan, yaitu berfoto di berbagai spot dan dengan gaya yang berbeda-beda.  Di zoo ini kedua kali nya aku kunjungi, yang pertama dulu bareng crew bocil dan ini kali kedua bersama rombongan kantor. 






Di Jatim park 2 ini, Happy berpoto dan melihat aneka satwa yang unik dan hampir jarang ditemui dihutan saat ini, karena suudah banyak yang punah.
Makan siangnya atau kata kerennya " lunch" , kami nggak jauh-jauh dari  jatim park, masih di sekitaran itu, ada resto, pohon Inn namanya, selain resto ada penginapan nya juga loh.. 
Resto ini  mempunyai area gerak, jd meja dan kursi bisa berpindah pindah atau berjalan mengikui rel.   Pengalaman aku yang kuper ini wkwkkwwk aku pikir teman-teman pergi ninggalin  waktu aku balik ke meja saji untuk mengambil  buah. wkkwkwwk ternyata melaju sampai ujung karena pilihan kami adalah di tengah resto dimana ada rel untuk berjalan  nya tempat.


Museum Angkut, tempat yang dikunjungi berikutnya. nggak banyak yang lakukan kecuali menikmati indah nya design kendaraan dari waktu ke waktu dan cerita unik di balik kendaraan tersebut. Mulai dari sepeda hingga alat angkut  besar baik laut udara dan darat ada  di sini.




















Waah jadi cuma pamer poto aja ni wkwkwkk  .. nggak ada yang seru lagi ?  ada donk.. 
 Di sesi malam nya,  seru tapi nggak bareng teman teman yang ada di sini, tetapi bareng teman yang dari 2011 an aku mengenalnya... dia yang selalu menyempatkan  diri untuk menemui ku di kota apel, kota dimana dia  pernah menjadi pejabat PLT sebuah institusi sebelum menjabat sebagai kepala kantor  yang sekarang dia abdikan dirinya pada Negara kita tercinta ini. 
Di cafe Roof Top Hotel ascent tempat aku dan rombongan menginap kami  setujui untuk meet up kali ini. 
aku bersiap diri di lobi menjemputnya, dan dia sudah duduk di sofa dengan kemeja putih celana jeans yang tampak membuat bergaya sportif makin kece. kwkwkwkk

Kami pun bergegas ke lantai 9 dan memilih bangku pojok  dengan harapan enak untuk ngobrol. waitress datang membawa menu dan shittt ternyata dia juga di kenal di resto ini sebagai pelanggan kwkwwkwkwk mungkin biasanya dia datang  bersama keluarga atau teman bahkan relasi kantor nya saat menjamu tamu.
Hanya jus segar yang aku pilih karena makan malam di hotel tadi sudah ku santap  setengah jam sebelum kedatangannya. So what i do?     .....  i just accompany him to enjoy dinner kwkwkwk aku menemani dia makan iga bakar favorit dan  obrolan dari abjad a sampai z terus mengalir   membawa tawa canda seperti 10 tahun lalu. 
 tak terasa sudah jam 11 dan time to close resto and cafe ini..
lalu bersalaman kami saling berpelukan ... see you, ketemu lagi di trip selanjutnya katanya.

Sengaja tidak mengambil foto di setiap moment kami bertemu, karena sepakat hanya pikiran dan ingatan kita yang menjadi kenangan bukan gambar diri yang bisa menjadi fitnah yang menyakiti, 
tetapi  hanya gambar cafe dan pemandangan kota malang yang aku ambil dari lantai 9 hotel itu.


 Tempat ini yang menjadi saksi  dan sebagai tanda bahwa aku dan dia pernah bertemu di kesempatan yang sekarang sulit di cari ini.    bersyukur sekali dan sangat beruntung di tengah kesibukan nya memimpin rapat siang itu, dia angkat telpon ku, membalas semua chat wa  dan di tengah pengajian di rumahnya,  dia ready  kebut  dari kepanjen ke malang hanya dengan waktu 25 menit  dengan mas sopir yang sabar menghadapi setiap gertakan dan kegalakannya wkwkwkwkw

 september 2022 dan tertulis di 8 maret 2023
 tidak basi kan ya

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi