Senin, 06 Maret 2023

malang dan berjuta cerita

Posted by erna victor On 15.31 No comments

Menulis tentang kota malang tidak membuat ku bosan bahkan untuk berkunjung selalu di agenda kan setiap ada kesempatan liburan dan cukup budget.

di kota nan sejuk ini kali ke dua aku menginjakan kaki ku, di tahun 2014 dan di tahun itu pula pertama kali aku bertemu seseorang yang baik. pertemanan kami sampai detik ini, masih saling menyapa melalui inbox fb atau pesan di whatsApp .

misi kunjungan pertama kali ke kota malang ini dalam rangka agenda bertemu teman backpaker waktu ke malaysia tahun 2013.   bertemu teman dan pertama kali menemukan dia yang tidak pernah sedikit pun memberi rasa kecuali pertemanan di kota malang ini menyisakan kenangan yang tidak pernah terhapus dalam pikiranku, meski tidak satu pun ada potret ketika kami bertemu.

matarmaja membawa ku ke kota malang di iringi kereta ngadat di daerah tretes, dan sampai di stasiun kota malang tepat pukul 7 pagi. wonderfull morning i think saat itu.  mobil innova plat untuk kantor menjemputku dan seperti biasa bertemu pertama kali dengan orang yang meski lama dikenalnya tetap mengucap salam dan bersalaman.

"halo... kesel ta, mogok... pancene ngono .. kreto ne sok ra kuat nanjak tretes " waah bahasa jawa khas malang keluar dari mulut nya memecahkan keriuhan pikiran ku.

Tujuan pertama adalah ke penginapan untuk menyimpan barang bawaan, hotel kartika graha pilihan ku. setelah proses check in, dan selesai menyimpan tas dan bawaan lainya. aku bergeegas menuju hotel teman bakcpaker. sengaja kami tidak memesan hotel yang sama karena menyesuaikan budget masing-masing.

well.. bertemu lah kami dan perjalanan pagi ini kita bertiga  menuju agrowisata apel di batu malang. entah kenapa saat itu hanya poto tidak kami share ke sosmed apapun , hanya tersimpan dalam kamera dan flasdisk yang sekarang entah berantah keberadaannya.

selesai berkunjung ke kebun apel, kami pun makan siang bertiga.  tawa canda dan keunikan masing-masing membuat suasana kala itu melekat sampai detik ini.

" nanti malam, aku temani kalian makan ayamyang populer di malang" kata dia.

asyiikk kulineran kita...

bertiga berangkat ke ayam goreng pemuda yang terkenal  enaknya. sebetulnya mau nambah porsi malam itu, tapi karena sudah close order, batal nambah dan setelah makan malam kami menyusuri kota malang dengan berbagai cerita yang dia berikan untukku.

Malam sudah larut dan kami pun bergegas meninggalkan tempat kopi malam itu. aku dan dia mengantar teman backpacker dan tinggal kami berdua menikmati malam yang tidak ada bintang namun tidak juga mendung. ngopi dan canda di malam itu real membuat aku bahagia.

Dalam batinku merasa bersalah dan meminta maaf untuk seseorang yang berada di semarang, karena tidak bisa menepati janji, janji untuk tidak  bertemu dengan "teman' selain teman backpacker ku.

Aasudah lah jalan cerita hidup ku pilih dengan berkhianat dan memintal dosa  kala itu.

Malam berlalu dan terbit pagi, aku di jemput dia jam 6 pagi karena kami mau menghabiskan hari ini sebelum aku balik ke semarang. Aku pengen  menikmati indahnya pemandangan di malang. Kami pun berjalan menyusuri kawasan coban rondo dan naik sampai daerah tumpang melalui dusun ngadas, dimana mobil dia mogok  entah kenapa, mungkin saja tidak rela aku pulang dan menginginkan aku berada di malang selamanya kwkwwk

Dia orang yang lumayan punya nama dan populer di daerah itu, bahkan pernah menjabat di sebuah instansi di kota malang,  maka orang kampung tak asing lagi dan mereka berusaha membantu kami dan akhirnya tidak terlambat menuju hotel untuk proses check out.

Pusat oleh oleh di malang memberikan kesempatan aku berlama-lama lagi dengannya.  belanja dan diselingi candaan membuat aku betah dan tidak mau pulang tapi tanggungjawab mengingatkan bahwa aku harus pulang dan bertemu dengan keluarga ku.

Jam 17.00 berangkat dari terminal bis kota  malang menuju semarang, lupa aku naek bis apa kala itu kwkwk tiketnya cuma seharga 75000 ribu.

Peluk jauh sebagai salam perpisahan. .     bye kota malang, see you on my next trip.

Dua hari satu malam penuh kenangan dan kelak akan ku ceritakan pada anak cucu bahwa pertemanan kita masih berlanjut, hingga hari ini 6 maret 2023 masih saling sapa dan canda melalui WA.

pic: jalan menuju coban rondo dan dusun ngadas