Rabu, 24 Mei 2017

ALON ALON MATON KELAKON

Posted by erna victor On 09.05 No comments

ALON ALON MATON KELAKON

Biasanya saya bertemu dengan orang yang memakai aturan menomorsatukan kesopanan, dari cara makan minum bahkan cara dia bersikap setiap menitnya.....

beda lagi dengan pengalaman saya hari ini, .
saya bertemu dengan orang yang luar biasa mengejutkan karena sangat berbeda adat nya.. sungguh tidak beraturan tetapi ini semacam tantangan buat saya, untuk mengenal dan menghadapi berbagai macam orang dan sifatnya, yang bisa memberi banyak manfaat salah satunya, mendewasakan sikap dan pikiran.

saya mengenal orang yang menurut saya aneh, dia berpenampilan biasa saja bahkan apa yang dia pakai tidak sesuai dengan orang seusianya, usia dewasa yang sudah masuk dunia kerja, semacam sakarepe dewe ( sesuka hati ) kata orang jawa, nggak rapi dan kurang trap ( pas ) menurut saya, tetapi di balik itu ternyata dia punya falsafah hidup yang menurut saya cool banget dan patut di jadikan contoh. Hidupnya yang apa adanya dan tidak mengejar materi, bahkan dia senang dengan hal - hal yang bersifat alami, kejawen, dan tradisional.

Setelah belajar banyak dari semboyan hidupnya dan cara menyikapi hidup, saya pun semakin yakin bahwa hidup semeleh adalah hidup yang ora ngongso ( tidak menuruti hawa nafsu) dan itu suatu hal yang sangat membahagiakan meskipun Proses belajar semeleh tidak mudah, semua butuh proses pelan -pelan, atau dalam pepatah jawa terdapat kalimat "alon alon waton kelakon" .... ( menurut dia sebaiknya menjadi alon-alon maton kelakon, atau pelan-pelan asal kesampaian menjadi pelan -pelan tertata dan kesampaian. )...

Dari perjalanan pengenalan terhadap orang lain ternyata ada satu yang berbeda hari ini, dan itu yang menarik untuk mengikuti atau mempelajari hidup dengan lebih baik lagi.

well.. mari kita ambil hikmah dari setiap pertemuan dengan seseorang, karena Tuhan pasti punya maksud di balik itu...

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi