Jumat, 27 Maret 2015

jumat berkah

Posted by erna victor On 10.33 No comments

Pagi ini saya pingen ke bengkel, memang sih sudah saya rencanakan sehari sebelumnya karena saya merasakan hal yang agak kurang nyaman dengan kendaraan tua saya.

Dengan semangat empat lima, saya berangkat dari rumah menuju kampus terlebih dulu, sebelum ke bengkel,  dengan kecepatan 40 km/ jam, tidak begitu kencang tetapi saya berharap tidak telat masuk kantor.
karena sistem absensi di kampus sudah menggunakan finger print, maka saya juga harus berusaha tidak telat agar tidak mengotori warna di absesnsi saya..
07.26 wib, saya sampai kantor dan ah..rupa nya usaha saya untuk tidak terlambat membuahkan hasil.

Seperti biasa sesampai saya di kantor saya membenahi dandanan yang sedikit kacau setelah melakukan perjalanan sekita 40 menit dari rumah.
berkaca, tersenyum dan bersyukur, hari ini saya cantik....  ( selfie )

Setelah selesai merapikan diri.. berangkatlah saya menuju bengkel.
Bengkel yang sudah lama sekali menjadi langganan buat "bejjo"
selama perjalanan tak aku dapatkan hal yang aneh, semua biasa saja dan sampai di bengkel dengan wajah ceria si montir menyambut dengan senyum lebar  dan sapaan renyah nya.. ah mungkin hatinya senang karena ada order lagi.. ada rejeki buat keluarga.. batin saya
Ntah...

Saya tak banyak bercakap dengan si montir, saya hanya menyampaikan keluh kesah saya tentang bejjo yang mulai dua hari ini tidak nyaman.
saya pun segera ,meninggalkan bengkel menuju  kampus, dan saya hari ini tidak mau memakai jasa taksi, bukan karena mahal argonya atau sopirnya yang kadang menjauhkan rute nya agar dapat hasil argo yang banyak, atau bukan karena kadang nyetir nya ugal-ugalan,
Pagi ceria ini saya memilih naek angkot karena sudah lama saya tidak naek angkot, saya ingat - ingat lagi, sudah sekitar hanpir 8 tahun saya tidak naek angkot.

Di dalam angkot yang lumayan panas dan sesak ini memberiku rasa  syukur, bahwa selama ini saya sudah lebih nyaman dengan naek bejjo di banding naek angkot yang seperti ini.

eh tapi ada yang amazing di angkot pagi ini, . ada ibu-ibu yang duduk beradu dengkul dengan saya  gadged bagus secara usia beliau mungkin diatas 55an lah,  penampilan juga biasa banget.. jadi tidak banyak mengira kalo ibu2 itu pake barang secanggih itu..

Ibu yang duduk dihadapan saya tersebut memakai kerudung pink, baju merah  dan celana biru langit, alas kakinya, sandal selop coklat  dan accesorisnya tas plastik hitam tetapi gadged nya canggih  dan pasti lebih canggih dari gadged yang saya miliki,
sesekali gadged toucshreen nya di ambil dari plastik hitam, dan biasalah saya penasaran dengan apa yang dia kerjakan.. iseng melirik,.. dan dapatlah jenis gadged nya...  IPHONE4 , lumayan kan di banding gadged saya yang sudah seharusnya ganti karena cashing nya sudah cowal sana cowel sini , nggak layak di pake gaul karena penampilan nya yang sudah tua dan hancur..

Dan curhat dengan teman pun saya lakukan melalui media BBM, salah satunya saya ngobrol degan ustad shidqon, ustad yang saya kenal karena bliau seorang mahasiswa di program s3 tempat kami bekerja, beliau bilang : " nyai.. tetaplah Semangat dan bersyukur "

Alhamdulillah.. sesampai di kampus teman saya membelikan kerupuk rengginang kesukaan saya..
Luar Biasa......  Hari ini memang keren! !  saya mendapatkan rejeki diantara nya,  kesempatan naek angkot yang ternyata banyak memberi pelajaran... bahwa kita tidak boleh  melihat orang hanya dari penampilan saja, dan paling indah adalah jalan kaki dari pom bensin A yani sampai kampus, hal yang sudah lama saya lupakan...  #maafkan aku terlalu sombong kemarin,  dan hari ini saya nyarap di nasi kucing mpok yekti ...  nasi teri yang menggelitik otak ku saat aku sedang kelaparan tapi malas untuk keluar kantor.

Angkot no 8, jurusan pedurungan - karangayu


#MKN - undip my lovely campus10.30 Wib.. 

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi