Selasa, 31 Desember 2013

catatan akhir tahun 2013

Posted by erna victor On 14.00 No comments

Sudah hampir berganti tahun, tepatnya 11 jam lagi.... 
Saatnya flashback untuk mengingat apa yang terjadi di tahun 2013  dan sekaligus membaca diri, target apa yang sekira nya belum terselesaikan.. 
Mungkin bukan hanya aku saja yang mempunyai target tertunda bahkan sama sekali terabaikan karena kurangnya semangat atau karena hal lain yang secara langsung atau tidak langsung membuat efek yang tidak baik untuk pencapaiannya.

Well.. pingen banget aku  cerita di sini, meluapkan segala rasa yang entah termasuk galau atau apa lah.. 
sebetulnya cerita ini adalah milik pribadi ku dan tidak seharusnya nampang narsis di sini, tetapi sekarang sudah jamannya menulis diary di sebuah catatan blog..  
terkesan vulgar, narsis, kepedean atau apalah terserah penilaian, bagi ku semua ini wajar saja..

hahahaha...................



Di awal tahun 2013 kemarin, tepatnya  bulan januari,  aku masih bersama dengan penyakit cemas. Beberapa bulan sudah terlampaui tetapi belum juga sembuh yang akhirnya aku memutuskan untuk menghilangkan kecemasan berlebihan itu dengan mengambil kesempatan travelling ke negeri jiran. Tepatnya di bulan april 2013 aku dan kawan - kawan pergi ke Kuala Lumpur untuk backpackeran. Cerita perjalanan nya ada di sini bisa di baca juga trik trip nya. 

Bulan februari tak banyak berubah, penyakit kecemasan ku masih betah di diri ku, segala terapi baik spiritual maupun medis sudah di lakukan bahkan hypnoterapi pun sempat aku ikuti. 
beberapa kali mengikuti program hypno, lumayan berkurang juga dan sedikit demi sedikit pulihlah semangat ini. 

Bulan maret, bulan tersedih di tahun 2013, aku kehilangan orang yang amat menyayangi aku. bapak meninggal. Bapak  tak pernah mengeluh sakit, bapak selalu terlihat bahagia. tawa canda nya selalu terdengar renyah,  batuknya yang kadang-kadang timbul membuat ciri khas bapak sehabis tertawa. Kepulan asap dari gudang garam  kreteknya menjadi kan bau khas bapak berkolaborasi dengan semua kekhasannya.  Celana pendek hitam dan kaos putih nya bertengger di badan bapak yang besar dan gemuk. Terkadang gurauan ibu tentang perut buncit bapak membuat ku semakin terpingkal-pingkal.  Bapak, akhirnya engkau pergi meninggalkan ku di saat aku sedang butuh orang yang menguatkan diri ku agar aku menjadi pribadi yang stabil.

April, seperti sebuah lagu, tetesan hujan di bulan april., April 2013 begitu terasa dingin karena air hujan belum berhenti menggantikan diri menjadi musim kemarau. Aku mulai membaik di segala bidang. aku menjadi pribadi yang lebih matang.  Bulan yang memberi kenangan, saat aku mulai menjalin hubungan dengan seseorang. Dia orang lama tetapi menjadi baru dalam hidup ku. Semangat ku semakin membaik saat itu, aku sempat terlena dengan buaian kata-kata yang akhirnya menjatuhkan ku dalam lobang patah hati ke sekian kali.

Bulan mei, tercatat bulan yang bergairah di dalam hidup ku di tahun 2013. aku menjalin komunikasi dengan dia. meski tanpa tujuan jelas apa dan bagaimana tetapi aku sangat menikmati rasa yang tumbuh perlahan itu. sempat tertulis cerita-cerita pendek yang ku kemas tak beraturan di blog ini juga.  bahagia itu satu eprsatu bersambungan dan aku seakan tidak berakhir. khayalan-khayalan ku dan dia semkain melambung, hingga pada saat jauh di atas, kami harus terbang sendiri-sendiri. tidak ada lagi kebersamaan, karena sayap kami melebar dan meliuk - liuk  berlawanan.


Juni dan juli, bulan yang indah bagiku, karena meskipun kepakan sayap kami berjauhan tetapi akhirnya kami di persatukan dalam rasa keinginan membesarkan anak-anak kami yang sudah ada sebelum pertemuan kami. Tak dapat di hindari pula, hasrat untuk saling memiliki pun ada.  hari depan adalah tujuan kami bersama. tetapi.. di akhir juli 2013, kami harus kembali berselancar sendiri demi keegoisan diri kami.
bubar.... bubar dengan ketidak jelasan..

Agustus  bulan dimana benar-benar sendiri.  tak berkawan  dekat dengan siapapun. Bulan yang penuh   perbaikan. Aku selalu melaksanakan sholat di masjid. berdampingan di jalan dengan anak, adalah kebahagian tersendiri. awalnya susah untuk bangkit tetapi di temani anakku akhirnya   perlahan aku bisa.


Hari itu caknun  dan kyai kanjeng manggung di kampus ku. Tanpa sengaja seseorang mengajak aku untuk menghadirinya.  Hari itu di  Bulan september 2013, bermula dari situ aku mulai dekat dengan seseorang yang jauh usia nya di bawah ku, baru berusia 24 tahun belum genap.  dia baik dan sangat baik. kenangan bersama nya tidak aku lupa kan begitu saja, karena dia lah akhirnya aku benar-benar sembuh dari anxiety, dia lebih  dari kekasih yang menenangkan batinku yang bergejolak, tapi dia sangat berarti buat ku.
pemeriksaan demi pemeriksaan diri ku tentang sesuatu yang meresahkan aku pun, ku lalui dengan pendampingannya. luar biasa memang, pria sekecil itu sanggup memberikan semua  yang aku butuh.

Tidak lama aku bersama pria muda itu. Hanya beberapa bulan saja, tetapi puisi dan cerita pendek sudah menghiasi lapak blog ku juga, kenyataan dan di bumbui khayalan yang membuat semua manisnya terangkai.
Bulan november berjalan,  dia tak datang lagi di hari-hari ku. seakan menghilang di telan  bumi. tak sedikit pun bau nya aku nikmati.  bulan yang menjadikan ku kesepian ini, menjadi awal dimana aku mulai berpikir bahwa semua pertemuan pasti ada perpisahan, jika tak mau patah hati maka jangan jatuh hati.
Bulan ini ku isi dengan kegembiraanku dengan kawan-kawan. berkumpulnya gank ku kembali membuat aku semangat dan punya optimisme. Dorongan dan dukungan dari mereka membuat aku semakin mantap dan matang berjalan sendiri.
Kehidupan ku berubah jadi baik dan lebih baik di banding kemarin.

Bulan ini bulan ke 12 di tahun 2013,  aku menemukan kembali seseorang.  Mungkin aku terlalu gampang untuk jatuh cinta. Tanpa perlu proses lama pun aku bisa menjalin dan mempunyai komitmen dengan seseorang.
Akhir-akhir ini seseorang  menemani khayalan ku akan masa depan.
tidak sempurna seperti yang aku ingin, tetapi dia hadir bersama kepolosan dan kebaikannya. aku jatuh terperangkap dalam rasa.
entah sampai kapan dan sampai hubungan yang bagaimana, aku belum jelas.. yang terpenting adalah aku jalani semua ini dengan rasa syukur dan nikmat.
 pria yang hadir terakhir di tahun 2013 ini ku juluki "pria 12 " , sesuai kedatangannya di bulan 12 ini.  dia begitu baik, polos dan jujur. harapan ku pria 12 ini menjadi pria terakhir yang meminang aku untuk selamanya. Entah lah, apakah harapan ini hanya sekedar harapan dan tak terwujud, atau harapan yang akan terwujud ..  

HOP HOP MELOMPAT LEBIH TINGGI  bersama nya adalah  keinginan ku, dan  " SEJUTA HARAPAN "   nya bersama ku




 14.00 wib

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi