Senin, 19 Agustus 2013

entah...

Posted by erna victor On 15.35 No comments

"  suatu saat nanti kamu akan tahu siapa ibu mu, bagaimana dia dan perasaannya
lihatlah dan baca web nya, di sana tertuang semua hasil pikiran dan pengalaman ibu mu nak,
kamu tidak perlu mencari tahu seperti apa ibu mu dengan bertanya pada orang lain atau saudara ibu mu, tetapi kamu cukup mengetahui lewat tulisannya.. "  kata ku pada seorang anak kecil berusia belasan

"  kamu akan bangga bisa juga akan sedikit malu, jika  tulisan itu sedikit vulgar untuk urusan pribadi.. tetapi yakin lah pada ibu mu, semua di lakukannya demi rasa hatinya yang bergejolak agar segera meredam dan normal kembali seperti biasanya ..." lanjutku

anak kecil itu hanya mengangguk kepala dan menatap kejauhan dimana dia bisa mengerti apa yang sedang di bicarakannya  dengan aku ...
aku seperti memahami anak itu, sama persis di usia itu, aku ingin tahu dengan sangat, seperti apakah ayah ibu ku, bagaimana dia  dan cerita masa lalunya yang kadang sengaja tidak di beritahukan kepadaku. aku hanya mencuri buku diari yang di punyainya.. aku baca dengan gemetar karena aku mencuri-curi untuk mengerti isi bukunya. pencurian buku diary nya itu berlanjut sampai aku dewasa, tetapi sekarang orang menulis tidak harus di dalam buku diary tetapi cukup menulis sebuah buku ataupun di website pribadinya. 

seperti saat ini, aku menulis.. aku yakin suatu saat anak ku membaca nya dan mengerti siapa ibunya dan pemikiran apa yang di milikinya. aku tidak harus menjaga image di sini, tetapi aku blak-blak an menulis.   bahkan aku  menulis tentang diri nya, baik manis dan kenakalan nya..  entah semua ini membuat dia malu atau malah bangga dengan ibunya, atau bisa juga bosan, karena yang tertulis disini juga pernah dan selalu di ceritakan pada si kecil ku.... 


:) :) 

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi