Rabu, 10 Juli 2013

ramadhan telah tiba

Posted by erna victor On 10.17 4 comments

Ramadhan  datang lagi, bulan yang penuh berkah.  seperti biasa sms, bbm, juga telephon masuk untuk saling meminta maaf, agar puasa ramadhan benar-benar suci hati nya, tanpa ada dendam atau sakit hati yang terpendam. tapi ramadhan kali ini ada yang beda di keluarga kami. ramadhan kali ini sudah tidak ada bapak lagi,  karena bapak sudah mendahului kami menghadap yang Kuasa  untuk selama-lamanya.  
rasa rindu pasti ada, rindu ketika makan sahur bersama dan menunggu saat berbuka bersama, apalagi saat bapak menyuruh kami buru-buru untuk ke masjid untuk sholat tarawih tetapi yang paling berkesan dan sangat membuat rindu adalah suaa bapak membaca alquran.  beliau selalu melaksanakan tadarus ketika selesai tarawih, dan sesudah  sahur. suara bapak dengan lafazd yang fasih menggema di rumah kami. bahkan setiap malam  bapak selalu menyempatkan membaca tadarus di masjid sebelum sahur.  tetangga kami menjadi kan pertanda waktu , jika bapak sudah mulai tadarus di masjid dengan pengeras suara maka  waktu sudah menunjukan pukul  2 malam, karrena bapak selalu mulai tadarus di masjid pada pukul 2. 
Kenangan-kenangan bergulir di fikiran saya ketika saya bangun pagi untuk menyiapkan makan sahur. 
Dalam benak saya juga berfikir, mungkin ibu juga kesepian karena ramadhan kali ini ibu tidak lagi bersama bapak, tetapi saya yakin ibu wanita yang hebat juga jadi bisa mengihklas kan bapak dan kembali move on untuk anak dan cucu nya.    

hari pertama sahur, kami nikmati dengan menu seadanya tetapi teh hangat yang tak ketinggalan menjadi menu  minuman kami. kali ini si kecil tidak mau ketinggalan melaksanakan ibadah sahur, meskipun dengan mata masih terkantuk-kantuk tetapi dengan lahapnya makan pagi ini. " semoga betah ya nak sampai tiba saat berbuka ". hati saya berbunga, karena si kecil pun mulai ikut berpuasa dan melaksanakan tarawih. 

4 komentar:

Selamat berpuasa ya say....semoga ibadahnya diterima. Kenangan itu memang mengundang rindu ya, rindu untuk menikmati apa yang pernah ada. Tapi tentunya hidup terus berjalan. Salam buat mas Vito, sudah full ya puasanya?

iya.. makasih, kami berpuasa dan mas vito udah mulai puasa juga. salam aku smpai kan heheh

"nang ku, nang mu " udah besar ya :) :)

miss you hon.. lama nggak ketemu ya hehehee

Iya nih lama absen...susah banget ya konsisten nulis hehehe.... Jempol deh buatmu say, yang tetep konsisten n rajin menulis :)

heheeheh daripada nganggur aja sih hahahaahaaa

Posting Komentar

monggo di pun koreksi