Jumat, 12 Juli 2013

my experience today

Posted by erna victor On 10.00 2 comments

Menu makanan yang di sukai anak-anak biasa nya bentuk lauk kering baik abon, ikan, dan ayam goreng. sangat susah membujuk mereka makan sayur, itu sudah hal yang banyak terjadi  di lingkungan kita.  maka dari itu banyak di tawarkan susu atau vitamin yang isinya berbahan sayuran.  biasanya ibu-ibu menggunakan cara itu untuk memenuhi kebutuhan gizi nabati untuk putra-putri mereka. 
ada cara yang lebih murah dan sehat, yaitu dengan cara mengkombinasikan juice buah yang di sukai nya. juice di bikin sendiri kemudian di campur dengan sayuran seperti brokoli.  

Di bulan ramadhan ini ada pengalaman baru untuk saya dan keluarga. kemarin si kecil tidak suka makan sayuran tetapi ketika dia ikut berpuasa, dan saat berbuka di masakin sayuran dia pun lahap menikmatinya.   dia merasa senang dengan apa saja yang di sajikan di meja makan, dengan kejadian itu maka saya percaya pepatah jawa yang intinya makan apapun asalkan lapar pasti enak.  
di bulan ramadhan yang baru berjalan dua hari ini ada manfaat selain mengajak anak beribadah tetapi mengajarkan kepada anak saya bahwa sayur itu enak, bukan seperti yang di pikirkan nya.

Mulai saat ini, anak saya pun suka dengan sayuran  dan sangat benar-benar mengerti manfaatnya bahwa dengan makan sayuran dan buah maka gangguan buang air besar atau sembelit pun tidak di rasakannya.
mengajarkan  sesuatu pada anak  akan mudah jika  kita menerapkan learning by doing.


2 komentar:

Wah...juice buah campur sayuran ya? Perlu dicoba nih....

yuk nyoba say.. bikin anak ketagihan loh hehee

Posting Komentar

monggo di pun koreksi