Senin, 05 November 2012

Cerita pagi

Posted by erna victor On 10.12 No comments

Di awal minggu ini seperti biasa saya bekerja, Tapi special hari ini saya menyiapkan breakfast buat mas vito, sarapan kali ini dengan menu seadanya tetapi  dengan cara yang berbeda. Saya masak ikan laut di bumbu pedas dan ada sayur kuah yang sengaja saya hidangkan  dengan mangkuk yang lucu biar mas vito mau makan sayur. 
Masakan yang saya hidangkan di meja pagi ini sama sekali tidak memakai vetsin  atau penyedap rasa lainnya.  Saya memulai masak tanpa vetsin sejak saya tahu bahwa memakai penyedap rasa atau mononatrium gultamat  ternyata  bisa berakibat mematikan sel saraf.

Kami makan berdua di pagi ini tepat pada pukul 6.30 wib.. 
Surprise pagi ini, mas vito mau makan sayur dan ikan yang saya masak, dan duduk pun betah  di ruang makan yang memang sengaja saya setting berada di area dapur, dengan tujuan agar masak dan menghidangkan tidak terlalu jauh, ( itu alasan kedua , karena alasan pertamanya adalah ukuran rumah yang tidak memungkinkan untuk membuat ruang makan berada di ruangan tersendiri hehehe ).    Saya yakin bukan karena rasanya saja mas vito duduk di ruang makan dengan nikmat menyantap hidangan sederhana pagi ini,...   saya berpikir, mungkin juga karena piring dan mangkuk tempat sayur dan lauk itu adalah mangkuk yang unik dan yang anak-anak suka karena bentuknya bukan mangkuk biasa.. , warna nya pun cerah dan masakan saya hidangkan dengan hiasan sayur dan buah di pinggir nya, agar  terlihat enak dan menarik.

Yes ! berhasil.. membujuk anak makan sayur dan ikan, ternyata cara penghidangan juga mempengaruhi nafsu makan..




0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi