Rabu, 31 Oktober 2012

Kopdar dadakan

Posted by erna victor On 13.24 2 comments

Minggu kemarin ada kegiatan kantor yang di  laksanakan di luar kota. Saya pun menitipkan anak ke rumah ibu yang juga diluar kota, di yogya tepatnya, karena tidak memungkinkan untuk mengajak ibu ke rumah saya  karena hari itu adalah hari besar dan ibu harus berada di rumah dengan keluarga.

Setelah  acara kantor sudah selesai, hari berikutnya saya bermaksud untuk menjemput anak di tempat ibu. Perjalanan pun saya mulai dari rumah dengan berkendara sendiri. Awalnya saya  pingen mampir kerumah teman jejaring dengan 140 huruf itu, yang sudah sering bertemu sebelumnya tetapi karena  pertimbangan sesuatu saya tidak jadi mampir dan mengalihkan perjalanan melewati jalan timur atau arah solo.  

Tiba-tiba kepikiran saya untuk bertemu dengan teman  saya dari blog dan saya pun menghubungi salah satunya. Akhirnya perjalanan sore itu penuh semangat.    Tiba lah saya di sebuah tempat di  daerah boyolali, desa itu bernama  pengging. Bertemulah saya dengan teman  baru saya. Saya tak sedikit pun menyimpan ragu atau khawatir akan terjadi seperti yang diberitakan akhir-akhir ini, tentang penipuan orang di dunia maya ( cyber ).     Semua karena saya juga tidak pernah berbohong atau mencoba untuk membohongi teman di jejaring social mana pun.

Kopdar sore itu di sebuah rumah makan di tengah sawah, unik dan lucu, menunya pun enak dan beraneka macam. Suasana Santai sore itu membawa kami untuk kopdar dengan kawan yang lain. Kami menuju rumah teman cyber saya, kebetulan teman dari orang yang kopdar dengan saya sore itu. 
Real.. kami bertemu dengan teman saya itu, tapi ternyata diskripsi saya tentang orang itu melalui  tulisan dan cara dia menyampaikan pesan by phone   itu salah, hahahaha

Dan hari semakin malam saya pun meneruskan perjalanan menuju kota gudeg, sesampai  di kota kelahiran saya itu, saya tidak langsung pulang kerumah, tetapi saya menikmati “wedang” di salah satu tempat “medang” di jalan kaliurang.  Wedang uwuh pun menjadi  pilihan ku menjadi temjan jogya malam yang dingin.
Di tempat itu juga saya melakukan kopi darat dengan teman cyber, teapi tidak kami rencanakan  .. alias kopi darat dadakan.. hemm asyiknya kopdar dadakan mala ini tak terasa saya pun harus segera pulang karena esok nya harus meluncur ke semarang lagi di pagi-pagi banget, karena tuntutan jam kerja yang sudah menjadi scedulle harian saya..

Kopdar dadakan banyak membawa hikmah buat saya  di samping tidak boleh mendiskripsikan orang hanya melalui status di jejaring atau tulisan-tulisannya saja tetapi ada yang harus menjadi bahan pertimbangan lain,  dan ternyata jika kita menanamkan hal baik maka akan mendapat sesuatu yang baik pula.



Nice kopdar  29 okt 2012

2 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi