Selasa, 05 Juni 2012

insyaf ? tetep black list?

Posted by erna victor On 15.01 4 comments

Pernah berbuat salah? pernah pasti.. ya to? namanya juga manusia pasti pernah salah. terus apa yang di lakukan kalo salah?? ya baiknya adalah berusaha menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang pernah di lakukan, tapi yang terpenting adalah memaafkan diri ketika kita mneyadari bahwa apa yang kita lakukan adalah salah. anggap saja semua adalah sebuah pelajaran yang memang harus di lalui untuk menjadi pribadi yang lebih matang.

Jika kita sudah melakukan kesalahan dan kita berusaha menjadi lebih baik kadang tidak bisa diterima orang. contoh, ketika  si A yang dulu sering mencuri ayam tetangga, dan ketika dia sadar akan salah , khilafnya, akhirnya dia bertobat dan benar-benar bertobat. si A memulai hidupnya dan meninggalkan dunia hitamnya. suatu ketika si A pergi ke masjid untuk sholat berjamaah ...  dan apa tanggapan tgetangga2 nya? ada yang malah blak-blakan tanya..  "A, kamu mau ke sholat apa nyuri sendal ? ... "   
sakit bukan? perasaaan si A? ..   sedangkan dia bener niat mau beribadah.

Itu salah satu tanggapan orang terhadap seseorang yang sudah mempunyai image buruk dan berusaha untuk menjadi baik.   
Berbuat baik dan menjadi lebih baik terkadang tidak semulus  yang ada dalam pikiran kita  bahkan kadang kita  menolong seseorang pun, di anggap mencari sensasi atau malah di kira meremehkan dia, atau mengejek. tapi apapun tanggapan orang terhadap kita, tetap saja lakukan yang terbaik..  dan jadilah lebih baik.


4 komentar:

sabaaar... taubat ... itu ... butuh ..proses..pembuktian, kalau udah niat ya jalani aja..... "dan jadilah lebih baik." kata nawakuci :)

wow,
kalo saya misalnya udah mencoba berbuat baik terus masih dianggap nyeleneh sama orang-orang, mending tak tinju sekalian, dan saya yakin dgn begitu akan membuat saya jauh dan jauh lebih baik :p

:)) :)) yaaaaa bagus .. bikin aku ngakak ... hahahaha

asyyeeeeeekkkkkkkkkk ntar pinjem tonjokan nya ya.. :)) :))

Posting Komentar

monggo di pun koreksi