Rabu, 01 Februari 2012

cemburu sama mantan nya dia? ( kalo aku ogah )

Posted by erna victor On 10.15 No comments

Bicara soal mantan atau orang yang pernah dekat dengan kita,  memang menyesak kan apalagi kalau ternyata kita masih ada rasa.  Tapi kalau sudah nggak ada rasa tapi  masih di cemburui sama someone yang sekarang jalan sama dia, nyesek ngga? atau merasa happy karena ternyata kita masih jadi pusat perhatian dan yang bisa menguras hati orang lain ? or kita bangga karena kita merasa lebih baik, bukannya iri  / cemburu pasti terhadap sesuatu yang kita anggap  lebih baik ?
Wah kalo aku yang harus cemburu ke mantannya si dia, ogah ah.. kenapa? karena jika aku cemburu , secara nggak langsung, aku nggak Percaya diri  dan yang pasti nggak percaya sama seseorang kita saat ini.  hemm Walau si mantannya dia tuh lebih cantik, lebih pintar, dan bener-bener inner beauty nya keluar, tapi tetap saja aku anggap akulah yang lebih dari dia, buktinya dia memilih kita ? ya kan ?  dan tanam kan percaya diri ke dalam jiwa kita supaya rasa minder nggak bertengger terus yang lama-lama bisa mengakibatkan krisis percaya diri dan bisa menguras pikiran kita, karena kita selalu mikir si mantan nya.  So ? buang - buang waktu kan ? mending kita mikir diri sendiri dan mempercantik diri juga belajar supaya kita bisa lebih pintar dan yang selalu di harapkan agar  seseorang itu selalu ada dan nyaman bersama kita.

Bukan berarti seseorang yang dekat dengan kita itu merasa nyaman kalau selalu di curigai dan di cemburui loh ....
Kadang seseorang itu terlalu di curigai malah jadi bikin ulah dan bertindak seperti yang kita pikirkan. atau kita khawatirkan,  bukan kah sesuatu yang terjadi itu adalah hasil dari keyakinan kita ?  nah lo.. ngeri kan kalo apa yang di pikiran kita terjadi? misal ternyata seseorang atau pacar kita masih memendam rasa sama dia? dan jangan salah, kalo kita cemburu terus sama mantan dia, bisa -bisa ingatan dia kembali ke mantan dan malah jadi ingetnya mantan bukan kita nya. . .  mau nggak kayak gitu ?
Belum banyak pengalaman juga aku di dunia percintaan tapi aku bisa belajar dari sesuatu yang sudah aku lewati, atau sedang aku jalani. ada tips agar dia betah sama kita dan  nyaman sama kita :
  1.  Nggak usah ninggiin cemburu ( meski cemburu tanda sayang ) karena bisa bikin dia bosan dan  bisa gede rasa 
  2.  Kita tingkatkan rasa percaya diri pada diri kita, dan tanamkan kepercayaan terhadap dia ( meski perlu was-was  )
  3. Percantik diri ( bukan berarti dandan terus dan ke salon melulu, karna laki nggak suka perempuan boros ) 
  4. Tingkatkan belajar ( kayak rapot anak SD ya) ... belajar bukan hanya untuk anak SD SMP dan SMU tapi kita harus belajar juga bagaimana menyikapi hidup terutama menyikapi seseorang yang dekat dengan kita atau istilahnya pacar, ingat ya "live is choice "
  5.  Matangkan dalam berpikir, alias hilangkan ego, karena kita akan menjadi satu dari dua pribadi.. ( inget juga pelajaran PPKN, dahulukan kepetingan umum dari pada kepetningan pribadi )
  6. Berdoa, kunci utama agar kita nggak jadi korban cinta tak betah atau di tinggal, berdoa agar bisa selamanya bersama baik suka dan duka,  sehidup semati. 
Selamat mencoba tips  dari aku ya, meski masih jadi jomblowers tapi masih bisa berbagi pengalaman, meski pengalamanku hanya sedikit dari pengetahuan pembaca, tapi se enggaknya sudah berusaha menulis dan berbagi. yukkkkk marii

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi