Senin, 06 Maret 2023

Malang , Bromo dan kenangan

Posted by erna victor On 11.16 No comments

Hampir 8 tahun tertunda menulis sebuah  perjalanan liburan aku dan temen yang dulu  kemana-mana bersama tapi sekarang dengan kesibukan masing-masing tidak pernah bertemu lagi kecuali bebrapa kali saling sapa di aplikasi whatsaap.

well..

Sekitaran 2014 an kami membuat agenda liburan pergi ke kota apel , yaitu kota malang. kota dimana banyak destinasi wisata dan sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan baik negeri maupun dari mancanegara.

Malam itu, setelah menghadiri ulang tahun teman, kami berdua berangkat ke malang dengan kereta matarmaja, kereta ekonomi yang dulu satu-satunya pilihan kami karena budget kami buat seminimal mungkin.

Berangkat dari semarang tawang pada pukul 23.00 dan sampai di kota malang pada pukul 07.00 karena mengalami  keterlambatan. sesampai di kota malang , kami di jemput teman dari club mobil tua ku.. , dan  kami sarapan dahulu di sebuah warung yang legendaris rawon nguling,  berlanjutlah kami ke taman bunga selecta. tidak banyak yang aku kerjakan kecuali benar-benar menikmati taman aneka bunga dari sudut ke sudut taman. daya tarik taman selecta ini adalah tempat ini memiliki udara yang sejuk , pemandangan taman yang indah dan bersih sehingga membuat pengunjung betah di lokasi wisata ini.  tiket yang terjangkau dan tempat yang nyaman membuat kamu senang dan ingin berkunjung lagi pada agenda liburan tahun berikutnya.

Ket : kolase selecta dan musium angkut

Museum angkut adalah tujuan berikutnya dan tiket waktu itu masih 100 ribu dan melihat alat transportasi dari sepeda sampai kapal terbang pun ada.  museum ini bener bener unik karena ada arena pertunjukan yang keren dengan design interior seperti di negara lain, dan kamu benar benar takjub. wow  banget bagi kami kala itu.

Tujuan pertama dan  kedua sudah kami lalui dan kami bergegas untuk berangkat ke hotal untuk proses check in penginapan kami.  D'warna hotel yang berada di jalan sutoyo pilihan kami, hotel dengan nuansa cerah dan harga yang tidak menguras kocek terlalu banyak tapi kami nyaman menginap di sini.

Alhamdulillah , Terimakasih  om jipie yang sudah menemani hari pertama menjemput dan mengantar kami ke selecta.

Tidak banyak diam di hotel, kami pun ingin menghabiskan hari pertama dengan baik di kota malang, akhirnya kami pergi ke pasar  besar malang dan membeli beberapa yang kami merasa tertarik, tas dari bahan kantong gandum yang kami cari dan disana banyak pilihan dari gambar lucu sampai gambar untuk anak remaja yang sedang jatuh cinta kwkkwwwkkwkwkwwk

Makan malam hari pertama di malang kami memilih restoran seafood 52, sesuai rekomendasi dari teman lama, resto yang berada di daerah sekitaran hotel itu cukup  memberi angin segar karena tidak perlu berjalan jauh dari hotel. Kami memilih dan memesan sup ikan juga kan bakar waktu itu. tidak ada kenangan poto di resto ini karena kami lupa memotret karena keasyikan  menikmati makan malam.

hari pertama  di malang sudah tertulis sudah.

Malam itu,  Sesampai di hotel dan kami tidur hanya beberapa jam saja, karena pihak hotel memberi alarm untuk di hubungi pada pukul 12 malam karena kami harus siap siap berangkat ke bromo. Dengan menggunakan jasa tour, kami memilih paket  yang nomor dua, atau tidak terlalu mahal dan tidak murah, paket yang dijmpit dengan mobil inova dan sampai di pos atas berganti dengan jeep,  lalu dengan menaiki trail kami sampai puncak,

Rute dan rundown nya , dulu kami, dengan paket 2 orang seharga  Rp. 1.650.000

Penjemputan jam 12 malam, di lokasi malang, dengan travel dan waktu itu memakai inova menuju sutlle jeep bromo dan mendapatakn paket  di pananjakan 2 atau sunrise point , kemudian ke kawah bromo, lautan pasir dan bukit teletubies

Sesampai di lautan pasir , kami berfoto dan mengambil moment dengan video disana,  minum kopi dan menikmati sejuk dan indahnya suasana.

hingga tiba waktu untuk kembali ke hotel, dan kami melakukan check out dan segera bergegas menuju stasiun kereta dengan menggunakan tranportasi umum.

well,. dua hari satu  malam liburan kami penuh dengan ketegangan saat perjalanan ke bromo dan penuh keceriaan menghabiskan waktu liburan  ini.

terimakasih team 2014 liburan ke malang,  terimakasih untuk temen jalanku riri novita, temen yang jemput dan mengantar ke selecta om jipie dari C2W club, dan KAMU, tauf seorang yang taat dan penuh iman , yang selalu hadir setiap aku di kota ini meski hanya sekedar makan dan duduk menikmati kopi hitam kita.

tak terasa sudah 9 tahun , dan liburan ke malang ternyata telah berulang sampai ke empat kali nya.. meski dengan orang yang berbeda namun kenangan  hadir setiap mendengar kota malang dan segala  yang ada.