Senin, 18 Desember 2017

sulung dan prestasi

Posted by erna victor On 10.06 No comments

prestasi yang diwujudkan dalam bentuk nilai raport yang baik mungkin adalah idaman hampir smua orag tua dan guru... tetapi beberapa org tua lupa akan kemampuan si anak. malah ada yang sampai gila-gilaan mengejar nilai dengan memberi tambahan pelajaran untuk anaknya baik les privat atau pun les secara bersama2 di sebuah lembaga. boleh lah memberi tambahan jam belajar tetapi terkadang kita smua lupa waktu anak-anak bukanlah hanya untuk  belajar dan belajar tetapi mereka juga butuh untuk bermain, bersosialisasi bahkan waktu untuk bersama keluarga untuk menikmati kebersamaan baik dari segi apapun.

saya mungkin bukan orang tua yang terlalu mendambakan prestasi dalam bentuk nilai raport...
mungkin saja saya bukan orang tua baik menurut orang lain.. tapi this way i am... its me...

saya tidak menuntut anak untuk mempunyai nilai bagus sebagai prestasi di raport kelas baik semesteran ataupun tahunan.  saya cenderung menerima hasil skolah mereka apa adanya, hanya saja saya mengajak anak untuk lebih giat belajar dan menggiring anak untuk mengikuti arah hati akan kemanakah dia nantinya suka, baik itu olah raga ataupun kesenian.

pernah si sulung mengadu kalau nilainya ga bagus..  sedih rasanya wktu itu, tetapi lambat laun hilang sndiri setelah tahu bahwa ibu nya bukan penuntut nilai tinggi...  meski denganbegitu tetapi si sulung tetap belajar dan mengikuti kegiatan ekstra baik itu bola atau futsal sebagai olahraga kesukaan nya.

well sejauh ini dia baik-baik saja dengan nilai raportnya dan kegiatannya. . dengan rangking ke 9 atau 10 itu cukup membanggakan saya, karena nilaim itu lah nilai yang dia capai dengan belajar nya selama ini, bahkan kegiatan ekstra nya yang lumayan padat dan ternyata membuahkan prestasi yang gemilang meski prestasi hanya di sputar sekolah dan area kecamatan tempat kami tinggal..


doa saya sebagai orang tua tunggal nya.. smoga dia menjadi anak yang  berakhlak baik  dan bertanggungjawab atas diri dan keluarganya kelak..  dan harapan lain semoga dia menjadi anak yang beruntung...  dan BEJO






0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi