Jumat, 25 April 2014

Gadged

Posted by erna victor On 09.34 No comments

Jaman semakin canggih, semua serba mesin. termasuk komunikasi sekarang lebih mudah karena ada beberapa media.  jika dulu ada media  telegram, sekarang ada telephone bahkan sudah semakin canggih sehingga telepon bisa selalu di tangan kemana pun pergi atau di sebut juga dengan HandPhone atau selular phone.
handphone dari hari ke hari semakin canggih dan mempunyai fitur yang keren.
kita bisa menggunakan handphone untuk berbagai kebutuhan,  bisa di pakai untuk email, atau sosial media dan juga untuk berbicara langsung dengan melihat gambar orang yang ita ajak bisara dengan video, media ini di sebut dengan call video, yang bisa melalui aplikasi yahoo messenger, skype dan lain sebagainya.

saya mengenal  handphone pertama kali ketika masih jarang sekali orang memakai handphone dan  mulai menggunakan handphone di tahun 1995, dimana dulu hp ( handphone ) dan kartu atau nomer handphone menjadi satu bagian dengan handphone atau di sebut inject. tetapi setelah banyak berkembang dan semakin canggih, maka dibuatlah kartu chipnya.  seingat saya  kartu hape  dulu harganya tidak semurah sekarang, yang seperti harga kacang godog pak amat yang keliling di jalan pahlawan ketika malam tiba.

maraknya dunia maya dan berbagai media sosial memicu produsen untuk mendesign hp yang bisa di berikan  beberapa aplikasi socmed atau sosial media.
hp dengan berbagai aplikasi yang canggih di sebut juga gadged, karena barang yang bisa di inovasikan sebagai barang baru dan memiliki kegunaaan khusus.
secara pribadi saya tidak begitu suka dengan gadged meskipun sedang in atau booming di masyarakat. tetapi karena banyak teman yang merekomendasikan agar saya memakai gadged akhirnya saya juga membelinya. awalnya iseng karena mengikuti kata teman-teman saya tetapi setelah saya terbiasa menggunakannya,  malah kadang ada yang kurang ketika saya tidak memegang gadged.

sah-sah saja kita mengunakan gadged tetapi jangan terus asyik bersama nya ketika kita harus berhadapan dengan orang ataupun sedang bersama keluarga, karena hal ini bisa mengurangi fokus waktu kita untuk orang tersebut sehingga orang yang kita hadapi atau keluarga kita merasa tidak di pedulikan.

okey.. apapun  gadged anda dan apasaja kekhususannya.. mari kita gunakan dengan bijak dan benar..


nawakuci gadged


0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi