Kamis, 31 Oktober 2013

Menikah di usia muda

Posted by erna victor On 09.29 No comments


Menikah di usia muda banyak terjadi di jaman dulu, mungkin jaman bapak ibu, atau nenek kakek kita. Semakin berkembangnya jaman, menikah muda saat ini mulai berkurang meskipun masih ada beberapa yang melakukan pernikahan di usia yang belum matang. Usia muda jaman sekarang dengan jaman dahulu sangat berbeda, jika saat sekarang menikah muda adalah menikah di usia 20 -25 tahun. 

Menikah pada usia muda jaman dahulu adalah suatu kebanggaan karena di anggap laku, begitu sebaliknya. 
Sebetulnya menikah muda mempunyai beberapa keuntungan diantaranya,  adalah pemikiran yang masih polos dan belum banyak tanggungan pikiran sehingga menjadikan pernikahan muda akan fokus kepada rumah tangga dan yang baik adalah kondisi reproduksi yang masih bagus sehingga beberapa resiko saat melahirkan sangat kecil. 

Dalam hal mengenal pasangan pun, akan lebih baik karena mempunyai waktu yang banyak, meskipun ada konflik,  jika bisa mengelola dengan baik maka ikatan rumah tangga makin kuat. 
Di sisi lain, menikah muda sangat tidak nyaman karena, waktu yang seharusnya kita habiskan untuk mengenal teman dan mengejar karier akan tersita dan habis untuk keluarga, sehingga suatu saat muncul rasa menyesal, karena belum cukup puas di masa muda karena pernikahan yang harus membuat kita konsentrasi pada keluarga. Jika sudah menua pun, maka cinta akan datar saja tidak menggebu lagi bahkan sering terjadi perselingkuhan bahkan perceraian. 

well.. menikah di usia muda atau setelah dewasa, adalah sebuah pilihan, yang pasti jika kita mampu menghadapi rintangan dengan baik dan dewasa maka hasilnya akan baik pula bahkan pernikahan menjadi media untuk pelajaran kehidupan pada kita


lets guys.... kita menikah .... 


0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi