Rabu, 31 Juli 2013

Belanja menjelang lebaran

Posted by erna victor On 13.59 No comments

Berbagai cara toko menawarkan barang, menjelang lebaran begini 
ada yang menawarkan discount sampai 70 % , ada juga yang menawarkan dengan cara "buy one get one free" atau " beli satu dapat satu ", tak jarang pula yang menawarkan dengan cara membeli dua mendapatkan satu lagi pada produk yang sama, malah baru saja saya menemukan jika pembelian minimal 300.000 rupiah maka akan mendapatkan voucher 50.000 rupiah untuk pembelanjaan lagi minimal 200.000 rupiah.
" wah kalau begini sampai kapan juga nggak selesai " kata seorang ibu saat berpapasan dengan saya saat keluar dari barisan kasir yang berderet banyaknya karena memang di tambahi stand nya untuk persiapan membludaknya pengunjung yang hendak membayar.  

Untuk mensiasati agar tidak lapar mata dan tidak terkecoh dengan promo-promo, maka kita harus mematangkan apa saja yang akan di beli dan kita butuhkan, jika tidak maka secara tidak langsung akan memboroskan dompet karena membeli barang yang di promokan sedangkan barang itu tidak kita butuhkan.
selain cara itu maka untuk menghindari tergiurnya dengan aksi departemen store yang lagi gencar menggunakan kesempatan lebaran, maka kurangi seeigh seeing di mall karena hal itu malah menjadikan kita menginginkan barang bukan karena perlu tetapi karena tertarik bentuk warna dan yang pasti ragam tawarannya. 

Waktu belanja pun harus kita sikapi dengan bijak, misal kita jangan menghabiskan waktu di mall, tetapi secukup nya saja, atau di batasi misal 2 atau 3 jam saja sesuai kebutuhan.   berbelanja di malam hari pun sebaiknya di hindari karena pada malam hari mall - mall biasa nya sangat padat dan ini kurang efisien untuk berbelanja, bahkan ada tawaran mall yang membuka sampai midnight, wow ini jelas menarik sekali kan untuk mengempeskan dompet anda ? 
Ada cara yang bisa di gunakan adalah, pakailah waktu istirahat untuk berbelanja atau sepulang kerja karena di jamin tidak akan berdesakan dan kita semakin leluasa memilih.

pict by erna


Teliti sebelum membeli jangan sampai terpana dengan discountnya saja..
 selamat berbelanja 


0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi