Selasa, 10 Juli 2012

Jogya malam itu

Posted by erna victor On 13.06 No comments

Cerita nya aku kemarin njemput mas vito di rumah Mbah uti nya di jogya. meskipun liburan masih seminggu lagi baru kelar tapi mas vito udah kangen sama suasana rumah dan mama nya kali. trus minta di jemput. "iya deh " kata ku siang itu ketika mas vito nelepon minta mama njemput.
akhirnya ku putuskan untuk pulang kerja lebih awal di hari minggu kemarin. aku langsung saja semangat melangkahkan kaki ku menuju kota kelahiran ku tepatnya 120 Km dari kota semarang itu. 

Aku sih nggak mau njemput mas vito aja, aku juga bertujuan untuk ketemuan sama temen lama ku.  Sekalian reuni dan jalan - jalan mau ku. yep.. pucuk di cinta ulam tiba. temen lama ku juga ingin ketemu sama aku. Akhirnya kami kontak lewat BBM. kami sepakat untuk tempat dan waktunya.
tugu jogya

Jam ketemuan sudah hampir dekat, persiapan pun aku lakukan, baik kendaraan yang akan aku pakai dan baju.  kami sama-sama kluar rumah jam 18.15 selepas magrib. dan kami sudah memperhitungkan waktu untuk menempuh jarak yg terbilang cukup jauh dari tempat kami yang ber- seberangan, dia dari ujung selatan dan aku dari ujung timur. 

DOR !!!!!!!!!
Di Tea House depan carefour jln laksda adisucjipto itu kami bertemu dan   kami saling melemparkan senyum Kami dengan cara sapaan kami yang memang khas dan beda dari yang lain. ..  
Kami pesan teh yang ada di daftar menu itu juga cemilan sebagai penghantar nge-teh kami. bla... bla. bla.. ngalor ngidul sudah kami bahas  baik mengenai keluarga dan kami sendiri.  
Jalan-jalan keliling kota Jogyakarta di malam hari adalah agenda selanjutnya. dan kami pun memutari kota dengan kendaraan matic nya..   "kalo naik mobil bisa terkena macet buk.. mending naik motor sajah biar  lancar,  dan bisa melihat suasana nya dengan jelas bukan dari balik kaca mobil yang gelap yang terkesan angkuh "  katanya ....... iya deh .

Tujuan utama nya adalah Alun-alun lor,  kami melewati jln gedong kuning, JEC yang kemudian belok ke arah kanan yang melewati Kebun binatang "Gembiraloka" hanya sekedar say hello untuk sodara kita yang ada disana...   Jogyakarta memang rame kemarin, karena hari libur dan kota jogyalah kota tujuan wisata utama di penuhi orang-orang yang berlibur.  Selain itu juga pas ada acara  Festival malioboro yang lumayan juga nambah rame kota gudeg itu.  
kacang dan carangesing

Kalo nurutin jalan nggak bakal  bosan deh, tapi kami memutuskan untuk minum aneka wedang dulu, akhirnya kami masuk daerah NGASEM dan di ujung jalan ngasem itu terdapat tempat yang namanya Pendopo Ndalem, nah pendopo ndalem itu  tempat makan dan minum... di sana tersedia, aneka cemilan khas jogya, dan aneka minuman bahkan ada menu makan besar seperti mie, dan nasi...  
tempat itu juga di sebut JAC atau jogya antik club, konon si empu nya rumah yang orang dalem kraton itu penyuka barang antik, dan tempat itu adlaah tempat untuk berkumpulnya orang-orang yang suka barang antik di jogya.  Sekarang jadi tempat yang nyaman, untuk ngobrol.. dan minum wedang. wedang nya pun beraneka namanya, namun yang aku  suka dan aku coba malam itu adalah wedang bleduk ( anak gajah ), isinya rempah rempah yang terdapat serai dan juga rempah lainnya. rasa nya hangat dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karna masalah rasa. (. hemmmmmmm  pingen balik ke sana lagi). teman ku memesan suduk, alias wedang bleduk seperti yg aku pesan cuma di tambah susu, hemm enak banget..  
sempat aku tanya kenapa di namain Bleduk ? dan temen ku yang anggap guide itu juga menjelaskan kalao ada wedang gajah, yang sajiannya memakai gelas gentong alias besar dan ini adalah porsi kecilnya makanya di sebut bleduk alias anakan .. hehehe lucu ya
disana juga tersedia minuman lainnya dan makanan khas jajan pasar jogya seperti clorot ( makanan yang di bungkus pake janur ) ,  apem , cucur, coro, aneka gorengan dan masih banyak lagi
coba aja kesana... pasti beda sama tempat yang lain.. di sana lebih adem, karena suasana rumah dan  asri banget. 
clorot dan lapis
 
Waktu sudah menunjukan jam 12 malam dan kami pun memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing. kami  pun  berpisah di perempatan jalan itu... see u again kataku pada teman ku
aku pun merasa senang karena sudah banyak tau tentang jogya meski pun ada beberapa yang tidak kami kunjungi dan hanya mengetahui lewat obrolan di JAC tadi.

Yang jadi tanda keheranan bagi temen ku tadi adlah, aku yang berasal dari  jogya, kenapa tidak tau daerah dan terkesan kuper? heheheeh ku jawab saja apa adanya, karna aku nggak suka kluar rumah kecuali sekolah dan setelah lulus dari bangku SMA, langsung moving ke kota yang sekarang aku tinggali.
dan kami pun berharap masih ada pertemuan-pertemuan lagi setelah ini...

JOGYA MEMANG ISTIMEWA...

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi