Senin, 23 April 2012

Sejatinya perempuan itu . . .

Posted by erna victor On 16.07 4 comments

Bagaimana aku tidak nyolot? kalo di ajak ngomong saja tidak jawab dan begitu jawab membuat panas kuping.  Begitulah kamu yang selalu bikin aku kesel !  terus aku suruh gimana? perasaan aku tuh, begini salah begitu salah dan kalaupun aku benar, tetep saja aku kau salahkan...  apaa apaan sih mau mu.. !
Tau nggak  perempuan tuh bukan untuk tempat yang selalu di salahkan .....
tapi di sanjung, di hargai,  di mengerti dan jika salah di benarkan.. bukan benar di salahkan
Gitu loh...

Sejatinya, kamu..harus bisa melindungi dan membuat tenteram aku, bukan hanya membuat rasa salah terus mengaduk.. kalo kamu tidak bisa membuat tentram ya sudah...operasi plastik saja sana, ganti kelamin..    
heran aku dengan kamu..
Sekarang yang matre yang pingen di mengerti dan sebagainya kok malah kamu???!! apa apaan ya ... ?
Oke lah kalo kamu mau begitu, cari saja perempuan yang sekira nya mau di injak dan kau jadi kan abdi dalem di rumah mu, juga pembantu mu...  Tapi kupikir sekarang nggak ada yang kayak gitu, sekarang perempuan bukan hanya teman di dapur, kasur dan sumur.,.. Perempuan sekarang bisa menjadi lebih dari laki-laki...  sekarang, perempuan juga beremansipasi seperti kamu ! tau nggak !?? 

Hei.. masih mentang-mentang kamu dipandang lebih kuat ??? sebetulnya kamu lebih kuat dari aku.. Perempuan itu 50 lebih kuat dari tenaga laki-laki.... Bayangkan saja, aku bisa bekerja  mencari uang demi keluarga,  membantu kamu sebagai kepala rumah tangga dan setelah pulang kerja masih bisa mengurus rumah dan anak, bahkan masih bisa bersosialisasi.. Kamu tau nggak betapa berat apa yang harus dijalani,..  Heeeeeem malam -malam  masih di bangun kan untuk menghabiskan waktu melayani mu ! kuat kan ???
Coba kamu, pasti sudah payah dan kelelahan... 

Nah.. makanya jangan seenaknya kamu jadi laki-laki !! ...
kamu bangga bisa cari uang ?   aku bisa juga, tapi aku nggak sombong... nggak mentang-mentang !
Kamu lebih kuat tenaga mu ? ............aku lebih kuat kok... SUDAH TERBUKTI.
Apa lagi yang kamu sombongin ????
Haalaaahhh... udah deh sekarang jangan semena-mena pada ku... kalo di ajak komunikasi yang enak, apa-apa tuh di obrolin jangan anteng saja kayak nggak punya tanggungan dan seperti menikmati hidup tanpa pasangan.
kamu.. enak -enakan nongkrong , ngopi sama teman-teman mu, giliran aku yang ngumpul sama teman ku, kamu marah banget dan bernada cemburu  ..

Gini aja deh, kita perempuan dan laki - laki tidak ada beda nya .. kita sama! mending saling menghormati, saling menghargai, take and give , saling melindungi dan melengkapi.. biar kita nyaman menjalani hidup..
gimana dengan tawaran ku ? mau nggak ??
Bukan aku berani sama kamu tapi aku hanya menuntut kesetaraan dan kesejajaran, kenapa ? karena aku mau menghilangkan sifat perempuan yang di tuding sebagai kaum lemah..  kami ini kuat...

perempuan itu


4 komentar:

mbakyu tulisanmu bikinku tersenyum.....
tersenyum .... karena liat mbakyu puas, pake banget lagi :)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

heheheh bukan marah ini, tp ungkapan yg syarat makna.. hheeehehehhe

thanks mbah camar :) :)

sudah kodratnya laki2 itu selalu diatas mbak...

Posting Komentar

monggo di pun koreksi