Kamis, 12 April 2012

Komunikasi itu penting . . . .

Posted by erna victor On 08.47 2 comments

Banyak aku dengar tentang teman-teman ku yang kebetulan mengalami keburukan dalam rumah tangga. Keburukan yang aku maksud adalah sebuah kondisi yang mengakibatkan hubungan tidak sehat. Hubungan yang tidak sehat ini bisa memicu pertengkaran dan ujung nya pun bisa menjadi sebuah kasus yang melibatkan pihak ketiga, baik keluarga atau lembaga.
Sebetulnya keburukan rumah tangga, banyak di sebabkan karena kurang baik nya komunikasi antar anggota nya. Anggota yang di maksud adalah "suami-istri" .  Kenapa  komunikasi menjadi penyebab utamanya ?  karena komunikasi adalah jembatan untuk menjalin sebuah hubungan. Banyak sekali contoh yang membenarkan bahwa hubungan baik dan tidak itu terjadi karena komunikasi.  Bayangkan saja, jika pasangan kita pergi keluar rumah dan tidak memberitahukan akan kemana dan untuk urusan apa.  apa  jadinya ? Pasti pemikiran yang kurang sehat segara muncul dan kesalahpahaman akan menjadi boomerang nya. 
contoh lain, misal kita tidak suka dengan cara penataan barang-barang yang ada di dalam di rumah? kalo kita diam dan tidak kita komunikasikan dengan baik, kita akan memendam satu perasaan yang akhirnya jengkel berkelanjutan , dan akhirnya seperti bom waktu ynag siap meledak kapan saja. Itu masalah sepele kan? tapi akibatnya bisa sampai pada masalah yang bukan mudah juga dalam penyelesaiannya.

Masalah kecil yang tidak terlalu prinsip pun bisa memecahkan sebuah hubungan yang harmonis menjadi sebuah hubungan yang tidak sehat yang berakibat broken. Komunikasi itu penting bisa mengurangi sebuah salah paham dan bisa menjadikan diri kita nyaman. yang pasti, pada sebuah hubungan baik itu ( hubungan antar anggota keluarga, dan pekerjaan )  komunikasi lah yang paling utama yang dapat membuat segala nya lebih mudah. 

2 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi