Rabu, 16 Oktober 2013

bahagia bersama alam

Posted by erna victor On 10.57 No comments

liburan tiba lagi, masih saja bingung mau kemana, tiada tempat yang menarik di kunjungi selain rumah ibu di kota jogya, karena di sana kami merasa nyaman tenang dan bahagia. Di samping berkumpul dengan keluarga kami juga bisa menikmati tempat wisata di sana, yang mungkin belum pernah kami kunjungi sebelumnya.
Ide muncul di pagi hari itu, kami ingin berekreasi dan berbahagia dengan alam.
Akhirnya kami mengunjungi suatu tempat atas rekomendasi saudara yang kebetulan pecinta alam dan sering menghantarkan murid -muridnya untuk berlatih lebih mencintai alam.

Wisata ke area air terjun kedung kayang, pilihan kami.
Untuk berwisata di air terjun yang pastinya membutuhkan perjalanan yang lama dan untuk mencapainya membutuhkan jalan yang berliku, tidak aman jika hanya kami lakukan berdua saja dengan si kecil.  Kami pun  berangkat bersama saudara dan satu teman. Berempat kami menuju area wisata air terjun kedung kayang yang terletak di desa wonolelo, sawangan magelang.

Perjalanan kami mulai dengan melewati jalur kota muntilan ke arah magelang. Kami langsung menuju di desa wonolelo itu,  dengan mengendarai mobil kami melaju kurang lebih 45  menit.
Perjalanan di mulai jam 9 pagi dan setelah sampai di area wisata kedung kayang tersebut, kami bersiap diri menapaki jalan menuju wisata alam tersebut.  Hanya dengan  membayar loket masuk Rp. 4000 per orang, kami bisa menikmati indah nya alam, di daerah yang dekat dengan ketep pass itu.

Ada 2 jalur untuk menikmati wisata alam di kedung kayang. jalur pertama adalah jalur ke kanan, untuk mendapatkan air terjun kedung kayang nya, dan jalur kedua adalah jalur kekiri untuk mendapatkan wisata alam dengan kejernihan sungai dan pemandangan alam tepatnya di jalur atas air terjun nya.

kami memilih jalur kekiri untuk menikmati pemandangan alam yaitu sungai  jernih diatas air terjun.
Dengan menuruni tangga sekitar 140 anak tangga dan jalan setapak yang berliku dan licin akhirnya kami sampai di sungai nan bening di hiasi bebatuan yang besar itu.
kami mencelup kan kaki dan brrrrrrrrrrrrrrrrr segar dan dingin membuat kami betah di sana. si kecilpun tak mau kalah asyik, dia melepaskan bajunya dan mandi di aliran air yang tidak begitu deras itu. untung saja hujan tidak turun., jika hujan turun kami harus segra meninggalkan tempat itu karena air bisa menjadi deras dan bisa saja banjir terjadi.
Kami  melepaskan penat, terapi riuhan air yang mengalir dan suara angin yang mendesah membuat pikiran kami menjadi fresh kembali.

Berendam 2 jam sudah membuat kami kedinginan, akhirnya kami pun beranjak meninggalkan tempat itu dan menaiki tangga, melewati jalan setapak. di tengah perjalanan kami pun sempat mengabadikan hijau dedaunan dengan mengambil gambar dari kamera pocket yang sengaja kami bawa untuk dokumentasi.
Ada beberapa warung di lereng bukit itu,  secangkir teh hangat menambah semangat kami dan menghilangkan lelah setelah melakukan perjalanan itu.

Wisata alam kali ini membuat saya lebih bersyukur atas karunia Tuhan. luar biasa dan sungguh hebat kuasa Tuhan. kami pun berbahagia dengan liburan kami bersama alam.

Untuk anda yang kebetulan berkunjung ke kota magelang atau khususnya di ketep pass jangan sampai lupa untuk mampir dan menikmati alam di desa wonolelo tepatnya di area air terjun kedung kayang.