Jumat, 01 Maret 2013

menulis di diary

Posted by erna victor On 15.05 No comments

mencacat sesuatu yang kita alami setiap hari ada baiknya setidaknya untuk menilai apa yang kurang dan seharusnya di lakukan, kata orang sih instropeksi diri... 
dengan mencatat buku harian, kita dapat setidaknya belajar dari kejadian hari ini dan belajar mengungkapkan isi hati juga membuka memory.. 
dengan begitu secara tidak langsung kita juga  melatih ingatan kita.. 
sederhana bukan cara melatih ingatan kita? heheehheh yuk kita coba.....
kita tulis awal kita bangun pagi hingga aktifitas - aktifitas lain sampai menjelang tidur malam hari.
jika semua sudah menjadi kebiasaan, maka akan dengan mudah kita menemukan kekurang maksimalan apa yang kita kerja kan hari ini, sehingga perbaikan dalam diri selalu ingin di capai.  


 ada seorang teman yang mempunyai kebiasaan menulis di diary nya setiap menjelang tidur, tulisan di sana berupa kagitan sehari-hari dan kejadian tentang perasaanya.  kebiasaaan yang dia lakukan sudah bertahun-tahun di jalani, seingat dia  sejak dari SD kelas 4 sampai saat ini, ketika dia sudah menjadi seorang ibu dari 3 anak-anaknya yang lucu,  bahkan cerita anak-anaknya pun dia tulis dalam diary.  sungguh luar biasa hal itu mempunyai efek positif untuk dia dalam mendidik anak- anak..  
ketika anaknya sudah bisa menulis dan membaca pun, menulis dalam diary pun dia ajarkan.
untuk mengetahui keluh kesah anak ataupun apa yang di rasakan anaknya, dia tak perlu mengorek seperti polisi pada tersangka.. tetapi cukup meminjam dan membaca buku diary anaknya. 

tak perlu memakai password untuk membuka buku anak tetapi hal ini harus dilakukan dengan  meminta ijin terlebih dahulu untuk menghormati privacy sang anak,  hal ini juga mengajarkan pada si anak untuk selalu meminta ijiin untuk melakukan hal apapun termasuk yang bersifat pribadi.

bagaimana dengan anda? apa juga menulis diary.. kalau belum, yuk kita mulai.....

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi