Rabu, 03 Oktober 2012

close account jejaring sosial

Posted by erna victor On 15.54 2 comments

Mungkin menutup akun jejaring sosial di perlukan untuk situasi penyelematan diri seseorang atau sebuah hubungan. 
Jejaring sosial yang kian marak dengan berbagai variasi sangat membantu seseorang ataupun satu lembaga untuk menjaring sebuah komunitas atau hanya sekedar mempertemukan untuk hal yang saling dan selalu berhubungan, selain itu juga di gunakan untuk ajang "pertemuan"  sesuatu.  Sesuatu bisa berupa hubungan atau  hal baru.  
Jejaring sosial kadang membuat orang terjebak pada situasi tidak menyenangkan. ini sering terjadi apabila tidak bisa mengendalikan diri atau membatasi hal yang perlu dan tidak perlu, hal yang boleh dan tidak boleh di jadikan bahan konsumsi untuk umum.  Untuk menanggulangi hal tersebut maka perlulah kita untuk membuat  garis yang di boleh di "timeline" kan dan yang hanya harus di konsumsi sendiri. 
Kegiatan yang kita lakukan tidak semua perlu di  ekspose karena hanya akan menjadikan orang bebas memberikan penilaian, yang belum tentu penilaian itu baik untuk kita atau untuk lingkungan sekitar.  Sebaiknya yang di upload hanya kegiatan yang bersifat universal, hal ini juga menghindari adanya konflik beda pendapat antara sesama pemakai jejaring.

Namun jika sudah terjadi  dan hal tersebut berakibat membuat resah dan membuat kita merasa tidak nyaman dengan  jejaring jalan yang terbaik adalah close account. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan diri kita pada dunia nyata yang mungkin sudah jauh ketika kita asyik dengan dunia maya yang menyimpan berbagai situs jejaring.
Jejaring di dunia maya menjauhkan kita dengan yang dekat, bahkan kadang sampai mampu melupakan keberadaan orang yang kita sayangi yang di dekat kita. :)

Apa anda sanggup melakukan ?





2 komentar:

apik banget tulisane, mengingatkan yang lupa dan terlena. cukup yang perlu-perlu saja. membagi yang perlu secukupnya.

mirirs dengan keadaan sekarang,. orang pada numapahin uneg2 ke jejaring yang akibatnya bnyk rahasia yg secara tidak langsung terbuka .. :)

salam sehat say... semoga kita semua sehat .. sehat di jejaring dan sehat di dunia nyata, amin

Posting Komentar

monggo di pun koreksi