Sabtu, 01 September 2012

Suatu saat kau akan tau makna pelukan, nak

Posted by erna victor On 12.21 2 comments

Malam itu di suatu sudut ruangan, " jeng .. aku mengerti semua. beban mu begitu berat dan aku begitu memahami, sabar ya jeng " kata mas yoiy.
Mas yoiy adalah nama panggilan untuk mas suryo dari aku. Memang sejak pertemuan kami yang ketiga setelah lama berpisah, kami mempunyai panggilan kesayangan.  Panggilan kesayangan kami ambil untuk keakraban kami.
Pelukan mas yoiy malam itu membuat aku semangat,  lebih kuat dan tegar dalam menghadapi semua yang aku sedang jalani. Bukan hanya saja kelelahan dalam sendiri ku, tetapi kelelahan yang bersifat fisically.    Entah apa yang membuat kekuatan itu kembali terkumpul  yang pasti dengan pelukan mas yoiy kembali aku menjelma menjadi seorang perempuan yang kuat lagi.

Pelukan yang begitu erat akhirnya harus lepas secara tiba-tiba, karena si sulung tiba tiba masuk ruangan tempat kami ngobrol..
" mama kenapa to ma.. " tanya sulung pada ku
" nggak apa-apa, mama hanya sedang butuh teman untuk menangis " jawab ku
tanpa kata-kata lagi si sulung berlari keluar. Kami pun hanya saling tatap karena masih kaget dengan kejadian tadi.

Malam berikutnya sulung minta di kelonin dulu sebelum tidur, aku pun merelakan waktu untuk keinginan anakku itu. 
aku dan sulung   bercerita dan bertukar pikiran untuk meregangkan pikiran kami. 
" ma, kenapa pelukan sama om yoiy" tanya sulung lagi, mungkin dia belum puas dengan jawaban ku kemarin malam.
kemudian aku menjelaskan dengan sedetailnya tentang pelukan .

"nak, pelukan itu bisa dilakukan oleh siapa saja, baik perempuan dan peremnpuan juga lelaki dan perempuan atau lelaki dan lelaki.. pelukan itu untuk me lepaskan beban.., pelukan itu menghangatkan dan bisa membuat kita lebih nyaman... oh ya nak, sentuhan dari orang dekat, baik sahabat atau orang tua, bisa membuat kita sehat,mempercepat proses penyembuhan untuk orang yang sedang sakit dan membuat tubuh kita kebal dan mengurangi stres, nak. tau nggak nak? kalo bayi akan tumbuh menjadi orang yang tidak gampang sedih dan stress jika sering di peluk "

jelasku sembari  mencoba memejamkan mata, meskipun ingatan ku masih ada pada mas yoiy , orang yang sudah menjadi sahabatku itu.
 pelukan 

Namun ada yang belum kamu tahu nak, arti pelukan yang lain , dan kamu akan tahu semua makna nya  bila saat itu tiba.. batinku

2 komentar:

sini mbak, aku peyuuuk.... rumah kta deketan tp smpe skrg belom prnah ktmuan ya...

iya.. hehehhe besok deh, aku agendain men ke rumah heheheh tau nggak sih, aku sering ke daerah mu loh, ke tympt sodara. cm ngga ada kontak person dri mu heheheh jd blanks

Posting Komentar

monggo di pun koreksi