Jumat, 28 Mei 2021

Berkomunitas

Posted by erna victor On 13.59 No comments

 

                                                    

 

Tau ngga sih kalian.. komunitas itu apa ?

Iya gitu.. komunitas itu kelompok sosial yang memiliki  ketertarikan dan habitat yang sama.  Dan ternyata Komunitas itu dari Bahasa latin yang berarti kesamaan.

Komunitas itu dibentuk dari adanya keinginan berbagi dan ber komunikasi sesuai dengan kepentingan Bersama.

Nah kalian punya komunitas ngga?  Jangan kamun pikir ngga ada manfaatnhya loh…  beberapa hal bisa kamu dapatkan dengan cara mempunyai komunitas atau masuk dalam sebuah komunitas.

Disitu kamu bisa bertemu dengan bermacam macam sifat dan karakter orang yang  berbeda beda.

Nah berkomunitas, jangan kamu anggap hal yang remeh loh…  terkadang kita menemukan seseorang atau solusi setelah kita memasuki sebuah komunitas. Kalau misal sekarang belum mendapatkan hal yang kita inginkan (selain tujuan yang sama Bersama teman dalam komunitas )  suatu saat akan berguna… entah 10, 20 tahun lagi.. kita akan saling butuh, atau kita membutuhkan kolega yang ada di dalam komunitas tersebut.

Ada beberapa komunitas yang sudah pernah aku masuk, pertama komunitas penulis .... disana aku menemukan banyak orang yang pandai menulis dan merangkai kata kata menjadi sebuah kalimat yg bagus, dan di komunitas penulis , aku lebih terarah dalam mengekpresikan diri melalui tulisan…

Aku juga pernah masuk ke komunitas nyeleneh..  disitu aku juga jadi banyak ketawa karna teman- teman disitu lucu lucu dan kreatif dalam membuat lelucon…

Dan yang masih aku jalani, adalah komunitas teman-teman yang suka piknik dan mengexplore tempat wisata baru… disini lah rumah yang mengajari ku,  mencintai segala sesuatau yang ada di negeri ini.  Mencintai wisata lokal, dan mencintai produk anak bangsa. Di rumah berwarna cerah ini aku  bertemu banyak sekali teman-teman dengan  hobby yang sama, selain menulis,  traveling  dan kulineran, tapi aku juga bertemu dengan teman yang hobby bermedia social . 

Asik,  bertemu dengan banyak orang yang ketertarikannya sama….  Dan lebih asik lagi di sini aku menemui orang yang berbeda karakter.  Awalnya aku merasakan hal biasa setelah mendalami dan terjun lebih dalam lagi, ternyata mereka orang yang asik asik.. dan banyak memberi pelajaran bagiku.

Aku Bertemu dengan orang yang baik dan peduli sama keluarga ,  orang yang sangat menghormati orang tua. Aku juga brtemu dengan orang yang profesional bekerja di bidang konten social media. Dan juga bertemu dengan orang yang jiwa nya baik yang semua benar benar buat orang lain… iklas bekerja…

kebersamaan  dan rasa persaudaraan di komunitass ini aku dapat…

 

well… im join  to GENPI ..          GENERASI PESONA INDONESIA   #reg 2020

 




 


 kalian join di komunitas apa ?  share donk

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi