Jumat, 19 Oktober 2012

Bongkar lemari pakaian cari yang masih layak pakai

Posted by erna victor On 08.14 No comments



Minggu depan saya ada acara, kebetulan acara resmi, karena acara itu berkaitan dengan pekerjaan  dan yang mengadakannya pun kantor tempat saya bekerja.  Seperti biasa, saya selalu di sibukkan dengan penampilan setiap ada acara, maklum, saya adalah tipe wanita yang mengutamakan penampilan untuk menunjang kepercayaan diri saya.

Masih beberapa minggu lagi acara itu di selenggarakan tapi untuk persiapannya saya dan team sudah mempersiapkan  dengan matang dan tinggal “run “ saja. Tetapi saya masih di sibukkan dengan pakaian untuk hari –hari itu, karena selama tiga hari kami berada diluar kota dan dengan acara yang berbeda-beda meskipun satu paket, dari  lokakarya yang bersifat resmi sampai   hiburan yaitu malam keakraban dan outbond. Untuk acara-acara tersebut butuh pakaian yang di sesuaikan dengan acaranya, tidak pantaskan jika kita memakai jas/ blaser untuk outbound ?

Well.. untuk mengurangi pengeluaran ,  akhirnya saya memutuskan untuk membongkar  lemari untuk mencari pakaian yang masih layak pakai namun masih terlihat indah dan nyaman di pakai.  Pakaian favorit saya pun terjamah lagi setelah lama tak tersentuh karena adanya model-model baru yang menjadi koleksi saya.  Satu persatu turun dari gantungan dan lipatan .. wow ada yang bisa di match ni rupanya, saya menemukan jas yang masih bagus dan masih muat untuk ukuran badan saya yang sudah sedikit melar ini..   jas warna gelap itu saya padukan dengan  setelan celana panjang kain yang cukup lama tidak saya pakai karena saya keasyikan memakai celana pressbody dari bahan softjeans.  Dari tumpukan pakaian lama saya melihat blus biru yang dulu pernah saya pakai ketika saya mendapatkan kehormatan untuk mengisi acara di  sebuah  acara resmi kantor teman,  so amazing.. cocok banget saya matching-kan dengan jas dan celana kain tadi..  saya juga menemukan kaos –kaos yang masih bisa di pakai dan warna nya juga masih cerah, kaos itu yang akhirnya akan saya pakai untuk kegiatan outboundnya. 

Akhirnya Saya sedikit lega, karena saya menemukan pakaian untuk acara kantor yang diadakan seminggu lagi itu tanpa harus mengeluarkan uang untuk mencari pakaian sekaligus membeli penampilan.. 
Irit dan cukup mudah bukan?

Kadang kita memang perlu membongkar lemari pakaian kita untuk mencari pakaian yang masih layak pakai untuk kita pakai sekedar untuk ganti-ganti atau mewarnai  penampilan kita. Kita tidak pernah sadar bahwa masih banyak pakaian yang masih bagus yang tersimpan dan menjadi tumpukan yang seakan tak berguna, hanya dilihat ketika kita membuka lemari saja. 
Membongkar lemari pakaian Manfaat nya banyak loh, kita bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli penampilan, karena kita masih bisa me-matching-kan pakaian-pakaian yang kita koleksi dan jarang kita pakai,  kita juga bisa mengurangi penumpukan pakaian di lemari yang kadang malah kotor karena tidak pernah di pakai juga karena terlama tidak di pakai akan keluar bau apek meskipun saat mencuci di beri pewangi.  

Masih mau keluarin duit banyak untuk mengumpulkan pakaian yang akan kita tumpuk di lemari ?

0 komentar:

Posting Komentar

monggo di pun koreksi